Jumat, 17 April 2015

Resmi Dari Facebook, Cara Ganti Nama Akun Yang Tidak Bisa Diganti Lagi

Eksplorasi pengguna terhadap facebook salah satunya dengan merubah nama akun dengan nama  unik atau nyeleneh biar kelihatan beda. Meski tidak semua, hal itu diyakini sebagai cara menunjukkan eksistensi diri ditengah pergaulan yang erat sebutannya dengan istilah alay. Seringnya berganti nama akun berbanding terbalik dengan batas yang ditetapkan pihak facebook. Pada kebanyakan kasus, para fesbuker kebingungan untuk mengembalikan atau merubah nama mereka menjadi nama asli karena nama akunnya sudah tidak bisa diganti lagi. Keinginan Perubahan nama ini bisa jadi pemikiran yang tidak lagi sealay dulu, ataupun karena lebih percaya diri dengan nama asli. Berdasarkan pencarian pribadi, saya menemukan cara legal dari pihak Facebook tentang merubah nama akun yang sudah tidak bisa diganti kembali. Berikut ulasannya.
Facebook pada mulanya memang mengharuskan pengguna memakai nama asli dalam pengaturan, hal ini juga yang membuatnya membatasi penggantian nama. Disini facebook makin mendengarkan keluhan pengguna dan berbaik hati memberi kesempatan kedua, dengan syarat melampirkan foto ID Card.
  1. Buka link ini , disana anda akan temukan form ‘Changing Your Name’. Ada form nama depan, tengah, dan nama belakang, isi dengan sebenarnya-benarnya.
  2. Kemudian pilih salah satu alasan kenapa anda ingin merubah nama, di form ‘Reason for this change’.
  3. Kenapa harus mengisi nama sebenar-benarnya ? , karena langkah selanjutnya kita diminta meng-upload  ID Card. Bisa KTP, SIM, dan kartu identitas lain yang pasti mencantumkan nama dan foto. Upload ID card disini maksudnya ID card difoto atau di-scan, yang penting masih bisa terbaca jelas.
  4. Terakhir klik ‘send’. Data kemudian akan diproses.
ScreenShot011Perubahan nama bisa jadi membutuhkan waktu bervariasi antara satu dengan yang lain. Saya dulu menunggu 2 minggu akun facebook baru bisa berganti nama. Itu kesempatan terakhir, setelah itu sudah tidak ada opsi pergantian nama lagi di opsi setting. Semoga artikel ini membantu bagi yang kesulitan dan mencari-cari solusi ditengah ketidakpastian. Pastinya cara ini aman, tidak perlu pakai cara hack, coding, dsb, apalagi pakai pihak ketiga. Semoga membantu :) .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar