Senin, 20 April 2015

[Share] Punya Ade yang Perbedaan Umurnya Cukup Jauh

1. Bisa Nonton Anime (atau Film Kartun dan Acara Anak-anak Lainnya)
Spoiler for Ilustrasi

Emang sih punya atau ga punya ade, nonton anime masih bisa kita lakukan.
Bedanya, kalo kita punya ade yang masih bocah, kita ga akan dikatain "udah gede ko masih nonton kartun" 
Kebetulan ane masih suka sama yang namanya anime. Jadi kalo nonton, bisa bareng sama ade ane dengan alibinemenin ade nonton


Quote:2. Bisa Jajan Jananan Anak-anak
Spoiler for Ilustrasi

Kalo misalnya nganter/jemput ade ke sekolah, masih bisa nemu jajanan bocah.
Sekalian nostalgia sama jajanan-jajanan jaman SD.

Terus kalo jajan ke mini market, ane kadang suka sedikit malu kalo beli jajanan/cemilan.
Secara ane kan udah abang-abang, tapi ke mini market cuma buat jajan (ane bukan peroko, jadi nyemil)
Kalo ke mini market sama ade, kan pas jajannya ga malu soalnya ada alibi jajan bareng sama ade


Quote:3. Bisa Main Mainan/Permainan Anak-anak
Spoiler for Ilustrasi

Ane masih bisa ngerasain mainan-mainan bocah.
Kalo ade ane beli mainan (misal tamiya/beyblade) pasti ane ikutan ngerakitin, abis tu ikutan main juga 
lagi-lagi, tanpa harus malu dikatain "udah gede ko masih main mainan", soalnya alibinya jelas nemenin ade maindong.


Quote:4. Bisa Masuk ke Kidz Station
Spoiler for Ilustrasi

Hampir sama kaya nomer 3 di atas.
Kalo jalan-jalan ke mall, ane masih PeDe masuk ke Kidz Station.
Lumayan cuci mata liat-liat mainan, terus bisa ngubek-ngubek tuh se-isi Kidz Station tanpa harus malu dikatain "udah gede ko cuci matanya di Kidz Station sih".
Soalnya ane punya alibi nemenin ade nyari mainan


Quote:5. Dapet Porsi Makan Extra
Spoiler for Ilustrasi

Ade ane kan masih bocah ya, kalo makan biasanya ga habis gara-gara porsi yang dipesen kan porsi dewasa sedangkan kapasitas perut ade ane masih sedikit.
Otomatis makanan ade ane yang ga habis itu jadi jatah ane, alias ane yang ngabisin.
Ane dapet porsi extra tanpa harus keluar duit dan kali ini ga pake alibi-alibian 

APDET
Quote:6. Bisa Bantu Nge-lobby Ortu
Spoiler for Ilustrasi

Ini dia senjata pamungkas ane 
Kalo keinginan ane ga dikabul sama ortu, ane bisa minta bantuan ke ade ane.
Ane "iming-imingi" ade ane (soal keinginan ane) sampe dia tertarik, terus dia tanpa harus disuruh langsung minta ke ortu.
Alhasil, keinginan ane terkabul juga 


Quote:7. Bisa Bikin Alasan Buat Berbohong
Spoiler for Ilustrasi

Kalo ini jangan ditiru ya Gan/Sist.
Tapi ane pernah ngalamin; ketika itu ade ane masih kecil, masih polos, kira-kira sekitar 3-4 taun.
Ceritanya ane lagi iseng-iseng main bola dalem rumah  Terus ga sengaja ketendang dan mecahin kaca.
Terus nyokap ane dateng, dan nanya "kenapa ini pecah?"
Ane jawab aja "itu tadi ade lempar-lempar bola, kena kaca, pecah deh", dan nyokap ane percaya.
"Maafkan aku wahai Ibu dan adikku." 
Jangan ditiru ya Gan/Sist.

Pernah juga pas ane udah kuliah.
Lagi asik-asik di rumah tiba-tiba dapet SMS suruh rapat himpunan di kampus, padahal ane lagi males banget ngampus.
Yaudah ane bikin alesan aja "ade ane, masih kecil, ga ada yang jagain nih di rumah."
Dan ane pun bebas tugas 


Tantangan Punya Ade yang Umurnya Beda Jauh 
Quote:1. Menghadapi Pertanyaan Bocah
Spoiler for Ilustrasi

Kadang ane suka bingung kalo ngejelasin sesuatu ke anak kecil.
Jadi kita harus pandai-pandai merangkai kata (ciaelah) supaya bisa menjelaskan sesuatu yang rumit make bahasa sederhana yang bisa dimengerti bocah.


Quote:2. Dikira Ayah dan Anak
Spoiler for Ilustrasi

Ini yang paling sering terjadi, sampe-sampe ane udah kebal.
Kalo ane jalan-jalan berdua sama ade ane, orang-orang nyangkanya itu anak ane 
Ane sama ade ane kan bedanya 14 taun doang, ya kali ane kimpoi pas SMP 


Quote:3. Nyebokin si Ade
Spoiler for Ilustrasi

Buset dah gan/sist, ini adalah tantangan terberat dalam hidup ane 
Pas itu ade ane masih bocah, di rumah cuma ada ane sama ade ane, ade ane kebelet pingin pup dan pup lah dia, celakanya dia belum bisa cebok sendiri, "Kelar dah idup gue." 

APDET
Quote:4. Selalu jadi si Kalah
Spoiler for Ilustrasi

Nah ini, giliran berantem, pasti ade ane dibelain sama ortu.
Walaupun ane di pihak yang bener, tapi kakak selalu kalah.
Itulah perinsip di keluarga ane "Kalo kaka berantem sama adenya, yang salah ya kakanya."
"Kelar lagi dah idup gue."  


Quote:5. Susah Menentukan Menu Makan
Spoiler for Ilustrasi

Ini juga tantangan berat buat ane.
Anak kecil itu makannya neko-neko banget, pilih-pilih makanan, dan susah makan sayuran 
Pernah suatu ketika (ade ane udah SD), ortu ane lagi keluar kota, di rumah cuma ada ane dan ade ane.

Sarapan sih biasanya beli nasi kuning, bubur, atau kupat tahu. Makan siang, ade ane makan di sekolahannya.
Makan sore/malemnya beli nasi goreng atau sate.
Soalnya ane ga bisa masak, jadi makanannya beli deh.

Eh, gara-gara makannya kaya gitu, ade ane sakit Gan/Sist.
Pas periksa ke dokter, kata dokternya ade ane sakit karena kurang gizi 
Semenjak itu, ane lebih memerhatikan menu buat ade ane 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar