Minggu, 11 Januari 2015

5 Cara Mengendalikan Keadaan Saat Anda Susah Fokus

1. Makan Sehat Dan Olahraga

Pastikan poin penting ini terjadi dalam aspek hidup Anda. Bagaimanapun, jaga kesehatan fisik agar racun dan penyakit bisa enyah dari tubuh. Dengan demikian tubuh Anda tidak jenuh karena sudah digempur dengan masalah yang membebani pikiran Anda.

2. Tidur

Kami tahu hal ini sulit dilakukan saat sedang membawa beban di kepala Anda. Namun jangan manjakan kesedihan diri Anda dengan terus memikirkannya. Kapanpun Anda bisa tidur, cobalah untuk tidur dan nikmati tidur Anda.


3. Baca Berulang-Ulang

Bacalah setiap petunjuk kerja yang diinstruksikan pada Anda. Setidaknya ketika Anda tak paham atau lupa bagaimana melakukannya, Anda masih punya petunjuk yang bisa Anda baca. Perhatikan dengan baik isi email dan berbagai petunjuk kerja Anda. 


4. Percaya Diri

Kadang Anda perlu memalsukannya untuk bisa mendapatkannya. Maka tak ada salahnya tetap menunggingkan senyum, berjalan dengan yakin dan ngobrol seperti Anda tahu maksudnya. Namun kalau Anda memang benar-benar tidak paham, tetaplah diam. Kalau Anda ragu, jangan lakukan. Kalau Anda yakin, maka Anda bisa melakukannya.


5. Dengarkan Musik

Agar menjauhkan Anda dari stres dan susah fokus, cobalah untuk memutar lagu pada perangkat komputer di meja kerja Anda. Anda dapat memilih beberapa lagu kesukaan untuk dimasukkan ke dalam playlist lalu dengarkan selama bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar